03 December 2008

2 x 5 = ?

Wah, mentang-mentang gue editor matematika, gue mau main tebak-tebakan matematika, gitu? Jangan sewot dulu bo, ini sama sekali ngga ada hubungannya dengan matematika dan hitung-hitungan. Gue tau kok lo pada paling jijay sama matematika .. he he he he

kalo secara matematika, anak sd (yang udah belajar perkalian, kelas berapa ya ..) juga tau jawabannya. Tapi, sekali lagi, ini bukan pertanyaan matematika.

sebenarnya ini tentang pengalaman gue pulang dan pergi menggunakan fasilitas bus kantor, semacam bus jemputan gitu lah. semenjak kantor gue pindah dari Pondok Gede (di pinggiran kota Jakarta) ke kawasan industri MM 2100 Cibitung (yang ini bukan di pinggir lagi malahan udah jauuuhhh dari Jakarta .. hehehe), gue dan kawan-kawan lain harus naik bus jemputan untuk berangkat dan pulang kantor.

Mestinya sih keadaan ini sangat menguntungkan buat gue dan kawan-kawan yang lain karena bisa mempermudah pergi dan pulang kantor sekaligus menghemat ongkos (bus jemputan ini gratis lo ... tapi selama enam bulan pertama aja). Bus jemputan ini berangkat dari pasar rebo sekitar jam 7 pagi. dari pasar rebo ke cibitung yang terletak di timur Jakarta melewati Bekasi dapat ditempuh selama 40 menit (kalo lancar) lewat tol cikunir trus belok ke tol cikampek . jadi, kurang dari jam 8 pagi kami sudah sampai di kantor.

Awalnya gue sangat senang dengan fasilitas gratis ini, tapi belakangan ini gue dan sebagian penumpang lain (khususnya yang cewek) merasa agak risih.

Bayangkan setiap pagi (berangkat) dan sore (pulang), gue harus mendengar celotehan (yang menurut gue dan sebagian yang lain sangat berisik) dari sebagian kawan-kawan sesama penumpang bus. Yang bikin risih itu bukan berisik dan celotehannya tapi konten dari celotehannya itu yang agak nyerempet esek-esek alias parno. gue maklum sih emang kita butuh refreshing setelah dihadapkan dengan tugas-tugas kantor yang bikin pusing kadang.

gue juga ngga masalah bahkan senang banget kalo diajak becanda. it's ok. tapi becandanya yang wajar-wajar aja lah ngga usah berlebihan.

Dan, keadaan ini harus gue hadapi dua kali sehari dalam seminggu (atau lima hari kerja). lama kelamaan agak muak juga sih dengerin celotehannya.

jadi, udah ngeh khan makna 2 x 5 itu ...

2 comments:

pratiwi said...

2x5?? aku belom ngeh.... 0_o
kasih tauuuuu.....

btw anyway busway....ngebul2 rokoknya juga ga kalah lho mas..... kaya kereta api...tut...tut.... mbok ya asepnya ditelen juga ya...hihihihi....
dalam 1 minggu cuma 2 hari bisa bernafas lega tanpa asap rokok...hiks...

Anonymous said...

Aaaahhh bener banget tuh...asepnya mana tahan deh. Kok ga dibahas juga oom. Tapi sekarang dah lumayan ya oom. Tinggal asep nya aja