19 November 2008

breaking News: Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW

Baru aja baca berita di detik.com tentang situs blog di wordpress yang berisi komik bertema Nabi Muhammad. saya coba search di google alamat situs tersebut tapi ngga ketemu. untung ada teman sekantor yang nemu alamat situs tersebut. alamat wordpressnya yaitu http://kebohongandariislam.wordpress.com

saya sempet ngeliat gambar komiknya dan baca isinya ternyata emang mencoba menjadikan hadist nabi sebagai bahan ejekan dan olok-olok. saya kasih contoh ada hadist yang mengatakan nabi pernah dibelah dadanya dan isi dadanya disucikan, maka komiknya menggambarkan nabi dibelah dadanya dan dibersihin. yang ngga ngenakin di komik itu nabi diasosiasikan sebagai lelaki yang selalu bersama perempuan.

dari tema blognya aja yang berjudul great lie of islam, saya menduga ini bukan sekedar main-main. menurut saya ini memang udah di luar batas. walaupun pembuatnya mungkin bermaksud main-main, tapi tetap ngga bisa diterima secara logika ataupun hukum. menggambar nabi aja udah ngga boleh apalagi ini nabi digambarkan dengan penggambaran yang sangat ngga pantas. menurut gue sih ini udah keterlaluan. ngga banget deh!!!!

berita di detik mengatakan wordpress mau diblokir. menurut gue jangan memblokir wordpressnya, tapi meminta wordpress untuk memberikan identitas si penulis blog tersebut. tidak sulit melacak identitas si pemilik dan penulis blog tersebut.

pelakunya harus ditangkap, bahkan bisa diasumsikan sebagai teroris. orang menyebar berita bom aja bisa ditangkap, apalagi ini udah menjelek-jelekkan agama dan kepercayaan orang. hukumannya bisa sangat berat.

2 comments:

pratiwi said...

aku belum liat gambarnya. aku buka situsnya, eh uda di blokir. mang gambarnya serem ya??

Jalin Persahabatan Nyata di Dunia Maya....!!! said...

hmm... sepertinya mereka perlu diberi pelajaran...