24 May 2010

Nasi goreng buat Firdaus

"Ayah aku mau nasi goreng," kata Firdaus sore itu sambil menunjukkan satu sachet bumbu nasi goreng merek indofood. Ini artinya Firdaus minta dibuatkan nasi goreng. Firdaus emang doyan banget ama nasi goreng dan sore itu Firdaus sepertinya lagi pengen makan nasi goreng. Sore itu di rumah cuma ada ayah dan Firdaus. Kebetulan bunda dan Izzaty sedang pergi ke rumah etek dan menginap di sana.

Atas permintaan Firdaus itu, Ayah dengan senang hati menyanggupi untuk memasak nasi goreng. Kebetulan nasi goreng adalah salah satu menu yang bisa dibuat oleh ayah. Bukannya apa-apa, menurut ayah tidak susah memasak nasi goreng karena bumbunya udah ada. Bumbu nasi gorengnya memakai bumbu instan yang udah jadi. Jadi, ayah tinggal mencampur telur, bumbu, dan nasi untuk menjadikannya nasi goreng. Soal rasa ayah ga bisa menjamin. Ga terlalu buruk lah, buktinya Firdaus selalu minta dibuatin terus .. hehe.

"Saatnya mengeluarkan segenap kemampuan dan jurus memasak," kata ayah dalam hati dan dengan gembira. "Tunggu sebentar ya," kata ayah kepada Firdaus sambil menyiapkan bahan dan perlengkapan memasak.

Sementara Firdaus duduk di depan tivi menonton "kapten Tsubasa" ayah mulai beraksi di dapur. Ayah mulai memanaskan minyak goreng di atas kompor dan menyiapkan telur dan nasi di atas piring. Porsinya diperkirakan cukup untuk dua orang.



Setelah cukup panas, ayah memasukkan telur ke penggorengan dan mengaduknya sampai merata. Kemudian, ayah memasukkan bumbu nasi goreng dan mengaduknya bersama telur. Di sini api kompornya agak dikecilkan supaya telur tidak cepat gosong. Selanjutnya, barulah nasinya dimasukkan untuk dicampur dengan telur dan bumbu nasi gorengnya. Lalu diaduk sampai bumbunya merata ke seluruh nasi.





setelah dirasa cukup masak, api dimatikan dan nasi goreng sudah jadi. Ayah tinggal menyiapkan nasi goreng di piring. Nasi goreng pun siap dihidangkan.



Melihat nasi goreng yang diminta sudah siap, Firdaus dengan senang hati bersiap menyantapnya. Jangan tanya bagaimana rasanya, Firdaus akan dengan lahap menyantap nasi goreng itu.



Dan waktu magrib pun sudah tiba saatnya untuk solat magrib. Tapi sebelumnya ayah minta difoto dulu sama Firdaus .. hehe. cekrek ..

2 comments:

Djadja Subagdja said...

si ayah ini maunya yang gampang aja ... hehehe ... but little Obama likes it, too

Bayu Sapta Hari said...

he he he ... firdaus jg mau aja lagi, padahal rasanya kan ga karuan