15 May 2008

Work till you drop ....

Gile, udah jam 12 malem nih sekarang. And, I'm still here in my office. Oke deh friend, gue ceritain ye kenapa gue masih di kantor tengah malem gini. Hari ini memang deadline untuk pekerjaan gue. Gue memang kerja di industri penerbitan yang amat lekat dengan deadline.

Hari jumat besok adalah hari terakhir pengumpulan naskah buku proyek penilaian BSNP. Jadi, malem ini mau ngga mau naskah yang lagi gue kerjain harus selesai. Untuk proyek penilaian ini gue mendapat tugas menangani 7 naskah. Sampai jam 12 ini gue udah nyelesein 5 naskah dan masih kurang 2 naskah lagi yang harus gue selesein.

Gue emang ngga sendirian sih, ada temen gue yang bantuin juga. Ngga kebayang deh kalo cuma gue sendiri yang ngerjain. Bisa-bisa jungkir balik deh gue ngerjainnya.

Malem ini banyak juga yang senasib dengan gue yang harus nyelesein tugasnya malem ini. Ada yang mengoreksi naskah, ada yang ngeprint hasil setingan naskah, dan ada juga yang finishing naskah. Jam 12 malem ini masih rame aja di kantor kayak siang hari aja, semua orang ingin segera menyelesaikan urusannya. Orang kalo udah kepepet sepertinya punya energi lebih untuk melakukan banyak hal.

Kebetulan di ruangan gue, tinggal gue sendiri yang belum selesai tugasnya. Sepanjang hari ini terlihat gue doang yang sibuk. Gue harus ngoreksi naskah sampe nemenin setter finishing naskah. Temen-temen gue yang udah selesai sampai kasian ngeliat gue yang masih sibuk di saat yang lain udah pada nyantai. Mereka mau sih bantuin, tapi berhubung naskah yang gue kerjain berisi rumus-rumus yang bikin pusing, mereka ngga bisa bantu banyak. Tapi gue seneng dengan simpati mereka, itu udah sedikit mengurangi beban gue yang berat ini.

Oke guys itu sedikit pengalaman gue yang harus begadang di kantor untuk nyelesein tugas yang harus selesai malam ini. Semoga bisa menjadi pengalaman buat gue ...

5 comments:

rie said...

komentar gue cuma satu: loe ketemu sama "sesuatu" gak??

AryaNst said...

Kalaupun ketemu udah gak kaget lagi, Rie. Kan tiap hari udah liat elu...

rie said...

Arya Nasoetion!!!
Dasar gak sopan lu!!!
Ini blog orang tau, dilarang menghina orang di blog yang bukan blog lu sendiri!!

Bayu Sapta Hari said...

sori baru gue bales comment lo. Gue ngga ngeliat "sesuatu" itu karena gue lagi konsen ke kerjaan gue. andaikan ada juga kagak keliatan kali ama gue. Tapi kalo lo mau coba ngga apa-apa kok, asik kali ...

Anonymous said...

"sesuatu" itu emang ada di ruangan IPS kok wekekekeke